Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Manusia

Daun kelor merupakan tumbuhan khas yang dimiliki Indonesia, dimana tumbuhan ini sangat memiliki khasiat yang terpendam. Kebanyakan dari kita terkadang cuek terhadap tumbuhan yang satu ini, karena dianggap tumbuhan ilalang yang biasa tumbuh di semak belukar. Oleh sebab itu kita jangan pernah meremehkan terhadap tumbuhan lokal yang ada di Indonesia, karena negara asing banyak yang mendatangi Indonesia demi meneliti kandungan tumbuhan khas yang ada di Indonesia.





Tampilan dari daun kelor memiliki kemiripan dengan daun katuk atau sayur katu, untuk kedepannya kami akan membahas juga tentang manfaat sayur katu. Selain dipercaya baik untuk kesehatan, mitosnya daun kelor juga mampu meluruhkan setiap gangguan ghaib yang diterima oleh seseorang. 

Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh Manusia

  1. Mampu mengobati gangguan asma
  2. Mencegah permasalahan ginjal
  3. Meningkatkan kesehatan tulang
  4. Dapat mengobati/mencegah diabetes
  5. Dapat mengobati gangguan perut
  6. Meningkatkan kesehatan mata
  7. Dapat melindungi gangguan hati
  8. Dapat menyembuhkan luka
  9. Mengurangi hipertensi
  10. Dapat digunakan untuk perawatan kulit dan rambut.
Pada dasarnya masih banyak lagi manfaat daun kelor yang dapat dirasakan bagi tubuh manusia, tetapi 10 poin di atas merupakan poin-poin utama yang dapat membantu memulihkan kesehatan tubuh. Kandungan daun kelor juga memiliki zat gizi baik mikro maupun makro.


Bila kita menarik kandungan daun kelor, kita dapat melihat perbandingan daun kelor dibandingkan dengan bahan-bahan lain yang jumlahnya berkali lipat dengan kandungan yang dimiliki daun kelor.
(sumber: pinterest)

Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang manfaat daun kelor bagi tubuh manusia, dibutuhkan komentar dan share agar informasi terkait daun kelor dapat dibaca bagi yang membutuhkan. Terimakasih



1 comment for "10 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Manusia"

  1. Teringat masakan mbah saya dulu , saat berkunjung ke Madura

    Daun ini dibuat Sop

    ReplyDelete