Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Sakit Jantung Dengan Biji Petai

Petai merupakan tumbuhan jenis sayur-sayuran yang biasa kita jumpai dalam aneka masakan lalapan dan lain sebagainya, selain itu petai termasuk dalam kategori biji-bijian. Petai sangat identik sekali dengan baunya yang sangat menyengat, terlebih bila kita telah mengkonsumsi petai dan setelahnya membuang air kecil, tidak heran bila kita mencium aroma khas petai dari buang air kecil tersebut.


Pada kesempatan kali ini, kami dari SehatKu ID ingin membahas tentang manfaat biji petai yang ternyata menyimpan obat ampuh bagi kesehatan jantung kita.
Biji petai

Kandungan Biji Petai

Dalam tahapan ini, kami ingin membahas terlebih dahulu tentang kandungan yang terdapat dalam biji petai bila diasumsikan biji petai dalam 100 gram. Antara lain sebagai berikut.
  1. Mengandung 60.5 gram air
  2. Mengandung 10.4 gram protein
  3. Mengandung 2 gram lemak
  4. Mengandung 22 gram karbohidrat
  5. Mengandung 9.5 gram kalsium
Data tersebut kami dapatkan berdasarkan sumber dari go-dok dimana mereka menuliskan tertera di atas. Kandungan protein yang dimiliki biji petai untuk 100 gram biji petai pun tergolong besar, angka tersebut tidak jauh beda dengan tempe dan lain sebagainya. 

Mengatasi Sakit Jantung Dengan Petai

Selain kandungan yang telah kami tuliskan di atas terkait biji petai, ternyata jantung juga mengandung Asam lemak yang mengandung Omega 3 dan Omega 6. Dilansir dalam akun instagram info_kesehatan bahwa berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, kandungan Omega 3 dan 6 yang terkandung dalam biji petai sangat efektif untuk mengatasi penderita penyakit jantung.

sumber: netralnews



Faktor Penyebab Sakit Jantung

Sakit jantung bagi manusia memiliki berbagai sumber dan penyebabnya, karena kita tidak bisa mengetahui kapan kita terkena serangan jantung. Berikut faktor penyebab sakit jantung menurut SehatKu ID.
  1. Faktor usia, sebagai salah satu faktor utama adalah karena usia manusia yang semakin tahun semakin bertambah. Hal ini menyebabkan turunnya daya tahan tubuh manusia dan tidak menutup kemungkinan akan terkena penyakit jantung.
  2. Faktor keturunan, faktor lainnya penyebab sakit jantung bisa jadi dari keturunan orang tua yang sudah memiliki riwayat sakit jantung.
  3. Terlalu banyak melakukan aktifitas, faktor ini juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya sakit jantung. Dikarenakan aktifitas tubuh kita yang tiba-tiba menerima pekerjaan yang sangat banyak sehingga usaha yang dilakukan jantung untuk memompa darah keseluruh tubuh menjadi kesulitan.
Nah, ketiga poin di atas merupakan faktor utama penyebab lahirnya sakit jantung. Sebelum kita terkena penyakit jantung, mari kita menjaga tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan olahraga secukupnya.

Sekian artikel tentang mengatasi sakit jantung dengan biji petai, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kalian para pembaca setia SehatKu ID. Dimohon untuk tinggalkan komentar dan share artikel ini agar orang lain dapat mengetahui apa yang belum mereka ketahui, terimakasih. 




3 comments for "Mengatasi Sakit Jantung Dengan Biji Petai"

  1. Info yang sangat bagus. Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Gak nyangka kalo biji pete bisa mengobati sakit jantung. Pete adalah salah satu jenis sayuran favorit kesukaan saya, semoga jantung saya sehat karena suka makan biji pete.

    ReplyDelete