Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Pikun Dengan Konsumsi Jagung Rebus

Pikun merupakan suatu istilah yang memiliki arti penurunan daya ingat seseorang, namun sebagai manusia sifat lupa itu sangat wajar sekali. Tetapi bila itu berlangsung secara terus menurus dan sudah dianggap tidak wajar, maka harus dilakukan proses pencegahan atau pengobatan secara medis ataupun secara alami. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi pikun secara alami dengan meng konsumsi jagung rebus.



sumber: doktersehat
Sebagai salah satu makanan sayuran yang masuk dalam kategori biji-bijian, jagung juga dapat digunakan sebagai pengganti nasi atau bisa juga dicampur nasi untuk menjadi asupan nasi jagung. Indonesia yang dikenal sebagai negeri agraris memiliki para petani jagung dimana kapasitas produksi jagung untuk Indonesia pada tahun 2018 mengalami kenaikan hingga 30 juta ton per tahun dan berhasil ekspor jagung ke beberapa negara tetangga.

Kandungan Jagung

Jagung memiliki kandungan yang sangat banyak bagi tubuh manusia, dalam contohnya untuk 100 gram jagung dapat mengandung sebagai berikut.
  • Kalori sebesar 96
  • Protein sebesar 3.4 gram
  • Serat sebesar 2.4 gram
  • Karbohidrat sebesar 21 gram
  • Vitamin C
  • Magnesium

Mengatasi Pikun Dengan Jagung Rebus

Topik utama dalam artikel ini adalah kandungan dari jagung rebus yang dapat membantu mengatasi pikun, informasi ini didapatkan dari hasil penelitan melalui sumber dokterpedia bahwa kandungan lain dari jagung rebus terdapat Tiamin dan Vitamin B1 dimana kedua kandungan tersebut sangat baik untuk daya ingat otak. 

pikun

Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Pikun

Adanya beberapa faktor yang mempengaruhi manusia sehingga munculnya pikun adalah sebagai berikut.  
  • Karena faktor usia, sehingga manusia yang memiliki usia di atas 50 tahun secara alamiah akan mengalami pengurangan daya ingat.
  • Terlalu sering melalaikan sesuatu, faktor tersebut juga mempengaruhi untuk menumbuhkan pikun. Karena jika kita sering melalaikan sesuatu, hal tersebut akan kita anggap menjadi suatu pekerjaan yang dapat ditunda, bila kita menganggap permasalahan tersebut santai lalu kita akan lupa bahwa kita mempunyai tanggungan tersebut.
  • Terjatuh atau terbentur pada bagian kepala, kejadian tersebut yang terjadi bila kita mengalami kecelakaan sehingga kita dapat mengalami penuruan daya ingat.
Sekian informasi yang dapat kami berikan terkait bagaimana cara mengatasi pikun dengan konsumsi jagung rebus, semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca. Janga lupa untuk meninggalkan komentar dan share artikel ini agar dapat memberikan manfaat bagi orang lain yang belum mengetahui, terimakasih.

14 comments for "Mengatasi Pikun Dengan Konsumsi Jagung Rebus"

  1. Wah ternyata jagung bisa jadi obat pikun ya.

    ReplyDelete
  2. Berarti selama ini yang kumakan bisa cegah pikun, kerenn..
    lanjut gan jangan lupa ya kalau mau tahu tentang finance dan tutorial blogging bisa ke blogku www.rafiakbarind.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah, terimakasih, ane baru tau kalau ini merupakan salah satu cara mencegah dan menyembuhkan pikun..

    ReplyDelete
  4. Kl aku pelupa karena pernah kecelakaan dan benturan cukup keras.. Boleh dicoba nih tipsnya

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. cocok untuk semua kalangan mas hehe kecuali bayi :D

      Delete
  6. informasi yang bermanfaat. kalo saya lebih suka jagung bakar

    ReplyDelete
  7. Aku suka makan jagung rebus tapi kadang lupa tugas kuliah 😅

    ReplyDelete
  8. Aku suka makan jangung, tapi pas lagi ada yang gratis hehehe...

    ReplyDelete
  9. Untung selain sebagai petani ubi cilembu, mamang ge nanam jagung yang kalau lagi pengen suka tak rebus sebagai rekan nonton bola...sebab itu mamang pikunnya tersisa sedikit saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mang, memang enak menjadi teman di waktu apa saaja hehe

      Delete
  10. ooo...baharu saya faham bahawa pikun itu pelupa..

    bagus juga kalau ada makanan yang membantu masalah pikun pada manusia..

    lepas ini saya nak makan jagung la selalu..

    lagipun jugung merupakan makanan yang berkhasiat

    ReplyDelete