Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Akar Bajakah Kalalawit Bagi Kesehatan Tubuh

Bajakah untuk saat ini menjadi trending di kalangan publik Indonesia, tumbuhan ajaib yang biasa kita kenal dengan bajakah kalteng tersebut menyimpan berbagai macam manfaat bagi tubuh. Pada artikel ini kita akan membahas tentang bajakah kalalawit yang merupakan produk asli dari Kalimantan Tengah atau dari suku asli Dayak. Kabarnya, dalam memilih akar bajakah kalalawit ini tidak bisa sembarangan orang, harus orang khusus dari suku asli yang mengambil karena hanya warga lokal yang mengetahui perbedaannya.

Akar Bajakah Kalimantan Tengah

Asal mula akar bajakah menjadi terkenal dikarenakan kedua siswi dari Palangkaraya yang berhasil memenangkan dalam kompetisi science pada ajang world invention creativity yang berlangsung di Korea Selatan, kedua siswi tersebut berhasil memenangkan medali emas. Setelah mereka berdua melakukan penelitian di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Manfaat Bajakah Kalimantan Tengah

Akar bajakah sudah diakui banyak orang memiliki berbagai manfaat, hal ini juga sudah dibuktikan pada penelitian yang dilakukan kedua siswi asal Palangkaraya tersebut. Manfaat yang dapat dirasakan bagi tubuh salah satunya.
  • Mengatasi berbagai macam kanker yang ada di tubuh.
  • Mencegah terjadinya penyakit jantung.
  • Dapat menurunkan berat badan.
  • Membantu meredakan kolestrol
  • Mengatasi masalah dibates
  • Dan lain sebagainya.
Poin-poin di atas merupakan manfaat yang terkandung dalam akar bajakah kalalawit, dikutip dari halaman facebook dari David Putra Ngana mengenai manfaat bajakah, tim dari SehatKu ID bersedia memberikan keterangan tambahan bila para pembaca setia SehatKu ID ingin konsumsi akar bajakah tersebut.


Akun facebook dari David Putra Ngana bersedia memberikan akar bajakah secara gratis dengan hanya menanggung ongkos kirim ke lokasi masing-masing. Bila ada yang meminati dapat menghubungi nomer yang berlaku di gambar tersebut.

Cara Mengolah Akar Bajakah

Untuk mengkonsumsi akar bajakah tersebut, ternyata tidak susah. Kita hanya membutuhkan air untuk direbus beserta akar bajakahnya. Lakukan proses tersebut secara secukupnya. 
  • Siapkan air untuk siap direbus
  • Masukkan akar bajakah ke dalam air rebusan tersebut.
  • Tunggu beberapa menit hingga air tersebut berubah warna.
  • Lalu tiriskan air rebusan bajakah tersebut.
Air rebusan bajakah tersebut memiliki banyak manfaat yang telah dituliskan pada poin di atas. Menurut penelurusan kami, tertulis dari website insanmedia.co.id bahwa pernah dilakukan penelitian terhadap tikus yang terkena tumor, lalu tikus tersebut diberikan ekstraksi dari akar bajakah tersebut. Setelah 50 hari tumor yang terdapat pada tikus tersebut berhasil mengecil.

Sekian informasi yang dapat kami berikan terkait akar bajakar kalalawit dari Kalimantan Tengah, silahkan share informasi bermanfaat ini agar kita sadar manfaat dari pengobatan herbal. Terimakasih





5 comments for "Manfaat Akar Bajakah Kalalawit Bagi Kesehatan Tubuh"

  1. Saya baru tahu soal itu, berarti bisa jadi obat alternatif bagi penyintas kanker agar mereka sembuh. Apakah harganya akan mahal? Tumbuhan yang dijadikan obat tradisional secara turun temurun biasanya mengandung khasiat yang mujarab.

    ReplyDelete
  2. Wah, dapet ilmu baru disini...
    Aku baru tahu ini bajaka... bisa juga ya buat oat...

    ReplyDelete
  3. Akarnya besar sekali ya, pernah baca beritanya. Bersyukur sekali bisa tinggal di Indonesia dengan kekayaan alam yang luar biasa.

    ReplyDelete
  4. hai mas apa khabar? waduhhhh lama sungguh saya tak mampir ke sini. mas sihat ke tu? harap2 begitulah. maaflah sudah lama saya tak bertanya khabar dan hari ini baru dapat semangat dan momentum untuk kembali berblog. jika berkelapangan, sudi sudilah mampir ke blog saya ya! kita bertegur sapa seperti dulu ;-) see ya!

    ReplyDelete
  5. mana laa saya nak cari akar ni di tengah-tengah hutan 'batu' KL ini hehehe

    ReplyDelete